Rafting di Sungai Elo Magelang

Greatt,, pengalaman yang luar biasa bagiku minggu 19 Januari 2014.. rafting, yaa  karena hari itu aku bersama teman – teman kantor PT. RWEBHINDA rafting di sungai Elo Magelang. kebetulan kami menggunakan jasa citra elo di deket belokan Candi Mendhut (jalan ke Candi Borobudur), untuk  menyewa satu perahu kita merogoh kocek sejumlah Rp. 750.000 dan maksimal diisi 5 orang..

Kita memerlukan waktu 2,5 sampai 3 jam untuk menyusuri sungai elo ini. yups.. setelah antree akhirnya kita diangkut oleh angkutan (bisa disebut angkudes) menuju tempat start rafting,sesampai ditempat itu kita dikasih pengarahan sana sini, dan bismillah kita siap diberangkatkan… yeee..suasana di start rafting air masih tenang,

Untitled-1

setelah menyusuri setengah perjalanan, kita  beristirahat sebentar dan disuguhi snack makanan di rest area.

sebelum melanjutkan perjalanan lagi, kita foto dulu… ciiizzzz…. DSC_4012

DSC_4013

yups yups setelah bergaya kita melanjutkan perjalanan, tak jauh dari rest area kita menemui jeram

DSC_4020

Continue reading

Migrasikan contact bbm blackberry ke bbm androidmu !!

Kamu sudah punya banyak contact di bbm blackberrymu yang dulu?? tapi kamu pengen pakai yang bbm androidmu karena lebih murah tanpa paketan bbm??
caranya mudah kok….
gini, critanya aku tadi habis ujian teori komputasi itung2an 4 halaman folio gitu,, njuk tuing- tuing mumet nda… habis itu aku refresh otak sebentar sebelum memulai aktifitas coding *_^ aku coba otak atik – atik download bbm for android karena pada gempar tentang ini ya.. sebenarnya udah di ajakin temen2 pada download kmaren – kemaren sih, tapi dengan alasan aku masih uts malahan belepot ntar bbm bisa menggangu aktifitas belajar utsq..

akhirnya download – antre – and then – sign in… aku asal – asal sih sign in pakai id blackberry ku yang dulu..
Karena bbku yang dulu sering hank, cuma buat sms aja lemot banget.. di servis beberapa kali juga sama saja, akhirnya ya ndak aku paketin.. karena kalau dipaketin bikin lemotnya rangadubillahi…..

dari sign tadi hasilnya contact- contact yang ada di bbmku dulu, langsung ke sinkron di bbm for android yang ini..
ini ne contact – contact di bbm blackberry..
Image
dan ini contact – contact di bbm androidku..

Continue reading

Candi Sukuh “Erotic Temple On Mountain Lawu, Karanganyar, Central Java”

10-1

Sukuh Temple “Erotic Temple On Mountain Lawu, Karanganyar, Central Java” bleh….

kalau di Bahasa Indonesianya…

Hari ini tanggal 9 arafah, satu hari sebelum ari Raya Idul fitri..  Aku dan tobil pergi ke Candi Sukuh deket rumah untuk sekedar refresh otak..

Candi Sukuh, Candi Erotis di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah Indonesia *__^ terletak di Dusun Sukuh, Desa Berjo, kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar yang merupakan lereng kaki Gunung Lawu dengan tinggi +- 1.186 m dpl,dengan koordinat 07o37, 38’ 85’’ dan 111o07 LS,. 52’65’’ Bujur Barat. Penasaran?? coba deh search di google pakai Map..🙂

Bentuk bangunan candi Sukuh cenderung mirip dengan peninggalan budaya Maya di Mexico  atau peninggalan budaya Inca di Peru.

Jadi inget pelajaran IPS sd,, ibu kota negara Peru adalah Lima *outoftopic.. Lanjuttt….

Struktur candi ini juga mengingatkan para pengunjung akan bentuk-bentuk piramida  di Mesir. Candi Sukuh diprediksi sebagai peninggalan Kerajaan Majapahit pada pertengahan abad ke-14 sampai 15 atau menurut kalender Jawa bertahun 1359 Saka atau 1437 Masehi (“Gapuro Bhuto Anguntal Jalmo” yang setiap kata masing-masing mewakili huruf 9-5-3-1).

Ini yaa penampakan candi sukuh dari pintu masuknya..

1 2

3

4

Continue reading

Pendakian Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk,Gunung Kidul, Yogyakarta

DSC_1036

Next….. Melanjutkan post sebelumnya tentang embung nglanggeran….

Setelah turun dari embung nglanggeran +- pukul 11.00 WIB kita cari makan  dan sholat dzuhur dulu.. Jam dinding menunjukkan pukul 12.45, lalu kita turun dari mushola ke loket pembelian tiket masuk gunung purba seharga 5000 IDR.. Tiket naik gunung purba sudah dipegang oleh kesebelasan ini yaa *kayasepakbolaajalho… J dan akhirnya bismilah kita mulai mendaki…

Oh iya,, sebelumnya jangan lupa minta catalog eko wisatanya ya pas di loket. Dari catalog brosur ekowisata gunung api purba nglanggeran disebutkan bahwa gunung ini pernah aktif 30-60 juta tahun yang lalu. Berada dukawasan Baturagung dibagian utara kabupaten Gunung Kidul dengan ketinggian 200-700 mdpl. Jarak tempuh dari kota Yogyakarta 25 km dengan jalur jalan Bukit bintang, jembatan kali penthung belok kiri 4km, menuju desa nglanggeran (Pendopo Joglo Kalisong/ Gunung Api Purba Nglanggeran).

Kita disambut oleh pendopo Joglo Kalisong di awal pendakian..

DSC_0817

Selanjutnya kita menuju ke pos I,  ada rangkaian ban yang didesaign mirip media untuk climbing.. berhubung saya senang dengan hal menantang, aku coba deh naik rangkaian ban yang tertempel di batuan tinggi..

DSC_0828

setelah menaiki rangkaian ban, untuk melanjutkan perjalanan menuju pos I kita harus melewati jalan sempit nanjak, dengan ukuran lebar tak lebih dari 80cm.. Jadi kalau yang agak gemuk harus jalannya miring untuk melewati ini..

DSC_0836

Alhamdulillah nyampai pos I, subhanallah ditakjubkan dengan kuasa illahi ini.. Teman – teman ber-10 udah pada diatas bukit, dan akunya masih dibawah alhasil bisa njebret teman2 dari bawah..

DSC_0856

View untuk disebelah timur pos I,

DSC_0890

Disebelah selatan

DSC_0882

Continue reading

Embung Nglanggeran Gunung Api Purba Nglanggeran Patuk Gunung Kidul Yogyakarta

Saturday morning,  Sept’ 28th 2013…

Kita serombongan ber -11 berencana ke gunung api purba nglanggeran Patuk, Gunung Kidul, Jogja. Kami berangkat dari Jakal km 4,5 pukul 07.20, terus masih ‘ngampiri ‘  teman di belang ATMAJAYA dan di bawah jembatan laying janti… So, kita berangkat dari Janti sekitar pukul 08.05 dan sampai kawasan gunung api purba pukul  08.45..

Masih pagi memang, kalau mau naik ke puncak viewnya mesti gak maksimal, karena matahari masih di posisi timur, sedangkan konon katanya viewnya paling bagus di sebelah timur… Jadi sia – sia dong, kalau dah ngos – ngosan sampai atas malahan gak dapet view.. Hehehe.. Jadi kita putuskan untuk mengunjugi Embung Nglanggeran, yang terletak sebelah timur  Gunung Api Purba Nglanggeran…

Yuk marii, kita masuk ke embung nglanngeran.Ohh iya, sebelumnya bayar biaya parker 2000 ribu + tiket perorang 2000..

Yupz yupz yupz… tereret reret… Alhamdulillah sampailah kita di Embung Nglanggeran, walaupun menuju kesini tadi ilfill di kibas debu – debu tras, tapi tiba – tiba ilfill nya hilang dengan melihat pemandangan menakjubkan…. Subhanallah, seperti gambar di bawah ini

151

View dari atas(sebelah utara) sebagai berikut…

161

Continue reading

Cara Memasang Dompdf di Framework CakePhp

Bismillahirrahmanirrahim…

Senin pagi yang cerah ini, tiba2 saya ingin menulis tutorial cara memasang Dompdf di Framefork CakePhp.

Dompdf ini berguna untuk mengkonverter (eksport) dari file php ke interface pdf..

duh bahasanya belibet ya… hehehe…

Langsung aja ya, ndak usah banyak intro dan improvisasi *eeh malahan…

hal yang paling utama Requirementsnya harus tersedia,  antara lain PHP versi 5 keatas , Dompdf , dan Cakephp versi 2.x

Setelah requrementsnya tersedia, kita install-kan dompdfnya ya, dengan cara

a) Masukkan plugin Dompdf yang telah diunduh tadi ke dalam folder Plugin

gambar 1

Continue reading

Sunrise dibalik Gunung Lawu | Sunset dibalik Gunung Merapi dari desaku tercinta

Dusun Jetis, Desa Gantiwarno, Kec. Matesih, Kabupaten Karanganyar, itulah t4 tumbuh berkembangku *eh…

sejak -+ 23 tahun yang lalu aku menghuni desa itu bersama kelg.. walaupun sudah +- 5 tahun terakhir  tinggal di Yogyakarta, aku rasa ada sesuatu yang ngangenin dari dusunku ini..

Antara lain :

1) view di selatan desaku, hamparan sawah yang luas jika menghadap timur terlihat jelas gunung lawu..

jadi kalau pagi hari, bisa menikmati sunrise dari balik gunung lawu

Camera 360

DSC_6443

2) view di timur desa, bila menghadap ke barat  langsung terlihat jelas gunung merapi dan merbabu

jadi kalau sore hari bisa melihat sunset yang terdapat di sekitar gunung merapi dan merbabu

DSC_0582 Continue reading